Manfaat Kelebihan Teh Untuk Jaga Imun Tubuh

Sangat sulit untuk dipungkiri dengan maraknya wabah COVID-19 sehingga membuat banyak orang merasakan panik yang berlebihan. Dimulai dari urusan pekerjaan yang dipindahkan kerumah, menjaga kesehatan baik itu untuk sendiri maupun keluarga dan berbagai keperluan untuk mencegahnya.

Padahal dibalik itu semua ada hal yang lebih penting lagi yaitu mempertahankan antibodi yang dipercaya dapat membantu mencegah dan memerangi virus tersebut.

Percaya atau tidak jika secangkir teh setiap hari kita konsumsi ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah COVID-19 yang semakin meluas. Berikut rangkuman manfaat daru mengkonsumsi Teh setiap harinya.

Teh Memiliki Kandungan Antioksidan

Secangkir teh memiliki kandungan senyawa antioksidan berupa Flavonid seperti katekin, mirisetin, apigenin, kuersetin, thearubigin, theaflavin dan lutheolin. Salah satu kandungan yaitu Theaflavin memiliki fungsi untuk anti-diabetes, asam urat, kanker sampai anti Virus

Bahkan berdasarkan studi yang dilakukan oleh Lung dkk dalam penelitiannya di Journal Of Medical Virology, Theaflavin memiliki potensi sebagai inhibitor atau zat yang dipercaya dapat menghambat laju reaksi kimia dari COVID-19

Teh Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Selain Flavonoid, salah satu pusat penelitian Teh dan Kina yaitu “Gamboeng” menyatakan bahwa Teh juga memiliki kandungan senyawa Alkaloid yang memiliki kandungan Kafein, teofilin dan teobromin didalamnya.

Ketiga kandungan tersebut memiliki fungsi stimulan yang mampu meningkatkan semangat beraktivitas selama menjalankan kegiatan Work Form Home (WFH).

Teh Dapat Menghilangkan Stres

Dengan pemberitaan yang beredar saat ini mengenai COVID-19 atau Virus Corona ini pastinya sangat membuat kami lumayan menjadi Stress apalagi saat ini hanya bisa menghabiskan waktu dirumah saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa stress dan kurangnya tidur dapat mempengaruhi daya tahan tubuh kita. Dengan keadaan seperti ini, kita diwajibkan untuk membuat dan meminum secangkir teh yang akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan santai.

Kandungan theanin, flavonoid dan alkaloid yang ada didalam teh dapat membantu kita lebih konsentrasi melakukan sesuatu dan akan membuat kita rileks dan santai.

Untuk membuat kita lebih sehat, buatlah teh dan minum dengan keluarga terdekat sambil berjemur dibawah terik matahari pagi yang dipercaya dapat menangkal virus jahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *