Curahan Hati Dari Kegiatan Work From Home (WFH)

Work From Home (WFH) kini menjadi himbauan dari pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 atau Virus Corona. Untuk yang sudah terbiasa berinteraksi diluar seperti dikantor, ternyata kebijakan dari WFH ini memberikan cerita suka duka tersendiri yang sangat menarik untuk dibagi.

Berikut beberapa curahan hati dari orang-orang yang menjalankan kegiatan Work From Home, diantaranya:

Absen Pagi Selalu Dengan Bantal dan Daster

“Kasubag kami menolak untuk left chat sebelum semuanya absen pagi. Ada beberapa yang masih memakai daster dan ada yang masih muka bantal”,

Walau diminta bekerja dari rumah, kebanyakan beberapa tempat kerja masih meminta para karyawannya untuk tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Seperti cerita dari seseorang WFH yang setiap pagi dikontrol dari kejauhan oleh atasannya untuk absen kerja.

Mau dibilang liburan juga tidak, tidak sendikit yang menunjukkan sosok aslinya yang gemar memakai daster, masih muka bantal, belum sarapan dan bahkan ada yang baru bangun tidur. Ini yang dinamakan kerja serasa Liburan.

Waktu kerja Ibu Menjadi Sulit

“Dimulai dari menemani anak belajar, main-main, mandiin anak, siapin makan anak, sampai anak tertidur lelap baru bisa ngerjain tugas kerjaan”,

Curhatan tersebut berasal dari curhatan Meilinda Herawan diakun sosial medianya @meiilindaH. Kegiatan WDH ini membuat dirinya merasa kesulitan saat harus membagi waktu diantara menyelesaikan pekerjaan dan mengurus anak dirumah.

Karena bukan hanya diminta untuk bekerja dari rumah saja tetapi menjaga dan mengurus anak-anak juga diwajibkan untuk dilakukannya sepertiĀ  membantu anak mengerjakan pekerjaan rumah dari sekolah dan mengerjakan pembelajaran online dirumah.

Masih banyak orang tua lain yang akhirnya merasakan apa yang dirasakan oleh Meilinda yang pada akhirnya malah berebut laptop dengan sang anak. Pekerjaan mereka jadi terganggu karena merangkap menjadi guru pribadi dirumah.

Moment Lucu Saat Work From Home

“Terdengar suara jeritan saat sedang meeting, suara tersebut adalah ‘JEMURAN!'”

Curahan hati dari mereka yang menjalankan kegiatan WFH memang bisa membuat kita menjadi tertawa menahan geli. Tidak jarang jika kita bekerja dari rumah, mereka yang berada dirumah meminta tolong tanpa melihat situasi dan kondisi.

Tidak hanya menyuruh kita untuk mengangkat jemuran, ada juga yang meminta tolong untuk memanggil tukang sayur dengan suara tinggi sampai ada terdengar juga suara aktivitas didapur yang terdengar oleh atasan, klien ataupun rekan kerja saat sedang conference call.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *