Kegiatan-Kegiatan Yang Mampu Buat Kami Lebih Produktif Saat Social Distancing

Ilmuwan ternama, Albert Einsten pernah mengungkapkan bahwa “Banyak Ide Hebat Keluar dari Imajinasi. Jangan Takut Menggunakan Imajinasimu!”

Istilah ini seakan-akan menjadi cambuk untuk kita tidak boleh bermalas-malasan walaupun sedang menjalankan kegiatan Work From Home. Dengan keadaan seperti ini, kita bisa mengasah kemampuan untuk menjadi lebih kreatif.

Hal tersebut bisa kamu manfaatkan dengan mengakses internet. Internet dapat digunakan untuk belajar dan mengasah kemampuan kita. Sebagai bahan referensi, berikut beberapa kegiatan agar kamu bisa menjadi lebih kreatif, diantaranya:

Mengasah Kemampuan Editing Video

Merasa bosan saat menghabiskan waktu dirumah. kami bisa membuat sebuah tutorial video seperti memasak, make up, unboxing video dll. Kamu bisa share kemedia sosial untuk kreasi video kamu.

Seperti yang kita ketahui, mengedit video pun sangatlah mudah dilakukan, dimodalkan dengan smartphone, kita sudah bisa menggunakannya. Berbagai aplikasi editing banyak tersedia seperti InShot, VivaVideo dsb.

Kamu bisa melihat referensi edit video melalui Youtube atau situs video lainnya jika kamu masih merasa bingung untuk memulainya.

Membuat Preset Edit Foto

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelum mengupload foto kemedia sosial, diperlukan sebuah sentuhan edit pada foto tersebut. Hal ini bisa menjadi cara untuk mengasah kemampuan kita dalam hal mengedit foto.

Berbagai aplikasi editing video juga banyak dan bisa kamu download ke smartphone seperti Lightroom, VSCO dsb. Kamu bisa mencoba edit foto lama kamu dan jangan takut melakukan eksperimen dengan tone warna.

Kamu bisa meniru cara mengeditnya dari para influencer yang memberi tahu kita tutorial untuk mengedit video

Mengasah Kreativitas Dengan Aplikasi Permainan

Dimasa saat ini, tidak seharusnya kamu mencoba berbagai aplikasi permainan yang ada di smartphone kamu. Pilihlah permainan yang bisa mengasah otak kamu, seperti permainan memilih tokoh-tokoh dunia, menyelesaikan strategi, mengasah kecepatan otak dalam berpikir.

Kamu juga pasti mengetahuinya, bermain game ditengah sibuknya aktivitas bisa menghilangkan stress atau depresi jadi agar lebih seru dan tidak membosankan, kamu bisa mengajak teman atau keluarga kamu untuk bermain secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *