Pesepakbola Inter Milan Yang Balik Kampung Setelah Aturan Lockdown Keluar

Pesepakbola asal Inter Milan dikabarkan memilih untuk pulang kampung saat Italia mulai merapkan kebijakan Lockdown. Hal tersebut dilakukan demi menekan penyebaran pandemi yang saat ini sedang mewabah yakni, COVID-19 atau Virus Corona.

Pemain tersebut adalah Matias Vecino, Diego Godin dan Marcelo Brozovic. Seperti dilansir oleh media Calciomercato, Brozovi diberikan izin oleh Inter Milan untuk kembali kekampung halamannya di Zagreb, Kroasia.

Pesepakbola bola yang kini berusia 27 tahun lebih memilih untuk kembali kekampung halaman dikarenakan ingin melihat keadaan keluarganya setelah kampun halamannya, Zagreb dilanda gempa magnitudo 5,3 pada hari Minggu, 22 Maret 2020.

Brozovi diperbolahkan untuk kembali kekampung halamannya karena dirinya bersih dan tidak terpapar virus Corona setelah menjalani karantina selama 14 hari bersama dengan yang lain.

Sedangkan untuk Vecino dan Godin diperbolehkan kembali kekampung halamannya di Uruguay. Keduanya dikabarkan tidak betah untuk tetap menatap di Milan karena maraknya wabah Virus Corona yang semakin meningkat di Italia.

Dilansir berdasarkan data yang dihimpun dari John Hopkins University CESE, Selasa (24 Maret 2020), terdapat 63 ribu lebih orang yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Italia. Dari banyaknya jumlah tersebut, 6 ribu diantaranya telah meninggal dunia dan 7 ribu pasien dinyatakan sembuh.

Uruguay berada dalam keadaan yang jauh lebih baik dan hanya tercatat ada 162 pasien yang dinyatakan positif COVID-19 atau virus Corona dan belum ada yang dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan para pemain Inter Milan lainnya belum bisa bebas dan masih diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri. Ditengah karantina yang dilakukan, pesepakbola besutan dari Antonio Conte ini harus tetap menjalankan proses latihan.

Sampai saat ini, jadwal laga Inter Milan dan beberapa klub asal Serie A lainnya masih belum ada kejelasan. Sang operator laga memutuskan untuk menunda semua jadwal Serie A sejak 9 Maret 2020 dan baru akan dijadwalkan kembali pada 3 April 2020 mendatang.S

Selain itu muncul kabar bahwa Serie A musim ini akan terhenti ditengah jalan. Sampai pada pekan ke-26, Juventus masih nyaman diposisi puncaknya dipapan klasemen sementara Serie A dengan total perolehan 63 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *