Pesepakbola Anyar Yang Tampil Kurang Maksimal di Premier League

Premier League merupakan salah satu diantara ajang top Eropa yang masih aktif dibursa transfer disetiap musimnya. Sampai saat ini tercatat, klub asal Premier League sudah menghabiskan dana sebesar 1,5 Miliar Poundsterling atau sebesar Rp. 28 Triliun dibursan transfer musim ini.

Dua klub asal Premier League, Manchester United dan Manchester City saat ini menjadi klub yang paling habis-habisan untuk membeli pemain baru. Manajemen Manchester United telah mengeluarkan dana sebesar 192 Juta Pounds (Rp. 3 Triliun) sedangkan Manchester City telah menghabiskan 150 Juta Pounds (Rp. 2,8 T).

Bruno Fernandes menjadi salah satu pemain didatangkan oleh Manchester United pada bursa musim Januari lalu. Dirinya didatangkan United dari Sporting Lisbon.

Berikut beberapa pemain anyar yang tampil dengan kurang maksimal diajang Premier League 2019-2020 yaitu:

Takumi Minamino

Pesepakbola anyar asal Jepan ini sebelumnya tampil dengan impresif bersama RB Salzburg. Takumi Minamino berhasil membukukan 64 gol dan 44 assist dari 199 laga bersama Salzburg.

Penampilan apik dari Minamino berhasil mencuri perhatian klub besar asal Eropa. Namun Liverpool yang berhasil memenangkan persaingan ini pada bursa transfer musim Januari 2020 dengan nilai beli 7,65 Juta Pounds (Rp. 143 Milliar)

Namun sampai saat ini Minamino masih belum menunjukkan performa terbaiknya di Liverpool dan hanya berhasil mencatatkan 7 laga bersama Liversama dan mendulang gol dan assist.

Moise Kean

Pesepakbola berumur 20 tahun ini dikabarkan menjadi penyerang masa depan untuk Juventus ditimnas Italia. Namun untuk saat ini dirinya merasakan kesulitan untuk menembus skuat inti klub tersebut karena harus bersaingan dengan beberapa pemain inti seperti Cristiano Ronaldo.

Dengan keadaan tersebut membuat Juventus rela melepaskannya ke Everton pada 4 Agustus 2019 dengan nilai jual 24,75 Juta Pounds (Rp. 464 Miliar). Keberadaannya di Everton diharapkan bisa menjadi pemain andalan dilini serang Everton.

Sampai saat ini Kean baru saja berhasil mencatat 1 gol dan 2 assists dari 26 laga yang dijalaninya dengan Everton.

Nicolas Pepe

Pesepakbola yang tampil dengan impresif dengan timnya Lille membuat Arsenal terpikat. Arsenal rela merogah kocek sebesar 72 Pounds (Rp.1,3 Triliun) untuk mendapatkan jasa Nicolas Pepe pada 01 Agustus 2019.

Namun performa Pepe di Premier League tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Dirinya hanya mempu membukukan 6 gol dan 8 assist dari 32 laga yang dijalaninya dengan Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *