Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Selama Bekerja Dirumah

Anjuran untuk tidak berinteraksi secara berlebih dipublik demi mencegah tertularnya penyakit COVID-19 dilakukan dengan kebijakan bekerja dari rumah untuk beberapa perusahaan. Karena dianggap tidak mudah melakukannya, ada beberapa kebiasaan yang harus kita terapkan.

Faktanya, beberapa kebiasaan ini dipercaya dapat membantu untuk tetap produktif dan menjaga keadaan tubuh agar tetap sehat.

Dilansir dari halaman resmi Thrive Global, Shanon Houde, selaku Coach Leader bersertifikat di Walk Of life Coaching memberikan penjelasan mengenai keadaan tersebut,

Tetaplah Fokus Dalam Mengerjakan Sesuatu

Jangan seenak hati mengerjakan sesuatu karena anda bekerja dari rumah. Demi untuk bisa fokus, lakukan pekerjaan dengan pengaturan jam yang biasa diterapkan dikantor. Jangan bekerja dalam keadaan lesu. Persiapkan diri serapi mungkin seperti biasa anda bekerja pada umumnya.

Buatlah Jadwal

Jika anda mengalami kesulitan dalam menyamakan rutinitas bekerja seperti dikanto, alangkah lebih baiknya mulailah membuat jadwal per hari berdasarkan apa yang harus dikerjakan pada hari itu juga. Aturlah jadwal serap mungkin dikabarkan sebagai kunci sukses dalam bekerja dirumah.

Persiapkan Ruang Khusus Untuk Bekerja

Demi untuk membangun suasana kerja, kita diwajibkan untuk memisahkan ruang untuk menyelesaikan pekerjaan dengan rutinitas yang biasa kita lakukan sehari-hari dirumah. Janganlah bekerja diatas kasur ataupun meja makan yang sangat mungkin akan membuat kita menjadi distraksi.

AturlaH Sebaik Mungkin Distraksi

Beberapa orang berpikir bahwa dengan menyalakan radio atau membiarkan Televisi hidup adalah  cara kerja yang paling aktif. Faktanya, dengan informasi yang sedemikian banyak, kemungkinan terjadinya distraksi akan semakin tinggi karena membatasi kebiasaan ini.

Beristirahat Dan Jangan Terlalu Memaksakan

Setiap orang memiliki metode tersendiri dalam beristirahat jika sedang bekerja. Pasalnya, otak juga tidak bisa dipaksa terus untuk bekerja dan berpikir terus menerus. Houde sendiri berpendapat bahwa dirinya akan beristirahat selama tiga menit untuk santai dan mengembalikan oksigen.

Perhatikan Kondisi Fisik Tubuh

Jadwalkan untuk mengonsumsi air putih secukup mungkin. Bila mata sudah tidak tahan dan merasa lelah setelah menatap layar, jangan dipaksa lagi, bersandar dan tutup mata sebentar itu tidaklah masalah. Perhatikan posisi duduk anda karena akan mempengaruhi kondisi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *