Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Makanan Ini

kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh merupakan lapisan pertahanan tubuh terhadap penyakit. Kekebalan tubuh yang kuat akan membuat kita lebih susah untuk terkena penyakit. Begitu juga sebaliknya, kekebalan tubuh yang lemah akan membuat kita lebih rentan terkena penyakit.

Oleh karena itu, untuk hidup sehat kita harus meningkatkan kekebalan tubuh kita, salah satu caranya adalah dengan menjalani polo makan dan gaya hidup yang sehat.

Beberapa makanan yang mempunyai kandungan nutrisi tinggi akan membantu kita meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Beberapa jenis makanan tersebut yaitu :

  • Brokoli

Sayuran yang berbentuk seperti pohon kecil ini mempunyai kandungan serat yang tinggi dan juga terdapat antioksidan tidak lupa vitamin yang terkandungnya seperti vitamin A,C dan E. Dengan nutrisi yang banyak tersebut, brokoli mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita.

  • Bayam

Bayam mempunyai antioksidan yang tinggi yang tidak kalah dari brokoli. Selain itu, bayam mempunyai kandungan beta karoten, vitamin A dan juga vitamin C yang diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  • ¬†Bawang Putih

Tumbuhan yang paling banyak digunakan di dunia sebagai bumbu dapur ini mempunyai kandungan zat allicin. Zat ini mempunyai fungsi untuk mempertahankan fungsi kekebalan tubuh dengan merangsang sel darah putih sehingga beraktivitas dan berproduksi.

Bawang putih juga dapat menyingkirkan virus, bakteri dan parasit. Selain itu, kandungan atioksidan bawang putih dapat membantu meredakan peradangan dan juga bisa membuat risiko penyakit jantung menurun dan menjaga tekanan darah kita agar tetap normal.

  • Buah- buahan

Buah-buahan memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh terutama buah – buahan cerah yang mempunyai kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang mampu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi kuat. Beberapa contoh buah-buahan tersebut adalah lemon, jeruk, pepaya, kiwi dan lain sebagainya.