Artificial Intelligence (AI), Bisa Bermanfaat Dan Mengancam Manusia!

Artificial Intelligence (AI), Bisa Bermanfaat Dan Mengancam Manusia!

Artificial Intelligence atau yang kita kenal dengan kecerdasan buatan merupakan teknologi paling canggih saat ini yang terus dikembangkan oleh para ilmuwan.

Kecanggihan teknologi yang disematkan dengan AI diklaim dapat membantu manusia dalam melakukan segala sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat, Contohnya robot-robot yang ada di perusahaan.

Meski demikian, Tidak sedikit orang yang merasa khawatir dengan teknologi AI yang semakin berkembang pesat. Bahkan salah satu tokoh terkenal di dunia juga menganggap teknologi AI yang berkembang pesat ini bisa saja menyingkirkan peradaban manusia karena tidak sanggup mengimbangi pekerjaan mereka.

Artificial Intelligence (AI) Di Mata CEO Google

Sundar Pichai

Google merupakan salah satu perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia dan saat ini merupakan mesin pencari informasi yang sangat berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Menurut CEO Google, Sundar Pichai, Kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang berkembang dengan pesat memiliki potensi dalam menyingkirkan fungsi dari manusia itu sendiri.

Selain itu, Pichai menjelaskan teknologi pengenalan wajah yang disematkan oleh banyak perusahaan teknologi saat ini bisa saja bocor dan hal tersebut tentu bisa mengancam nyawa manusia.

Teknologi Sering Kali Menjadi Bumerang

Artificial Intelligence (AI), Bisa Bermanfaat Dan Mengancam Manusia!

Seiring berkembangnya jaman, Teknologi yang kian berkembang sejauh ini diketahui banyak memberikan manfaat bagi manusia. Akan tetapi harus kita ingat jika teknologi sering kali menjadi bumerang bagi manusia sendiri, Internet contohnya.

Teknologi yang terus berkembang membuat internet semakin banyak digunakan dan dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Meski hal positifnya adalah kita dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan, Namun tak bisa kita pungkiri banyak informasi palsu yang turut disebarluaskan.

Alhasil teknologi internet yang awalnya dikembangkan dengan harapan bisa memberikan dampak positif kepada manusia justru memiliki peran sebaliknya jika digunakan untuk tujuan negatif.

Google Juga Mengembangkan AI, Tapi…

Artificial Intelligence (AI), Bisa Bermanfaat Dan Mengancam Manusia!

Sebagai salah satu raksasa teknologi paling terkemuka, Google juga mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI). Bahkan teknologi AI Google sudah tersedia pada smartphone yang kamu gunakan saat ini, Ya, Google Assistant contohnya.

Selain berhasil mengembangkan Google Assistant, Perusahaan raksasa Google juga diketahui sedang mengembangkan teknologi AI pada sektor lain, Salah satunya adalah teknologi AI yang akan disematkan pada sebuah mobil agar bisa dijalankan tanpa menggunakan manusia.

Meski demikian, Sundar Pichai selaku CEO Google mengatakan teknologi AI yang dikembangkan oleh Google tidak akan berbahaya bagi manusia karena mereka memiliki prinsip mengembangkan teknologi AI yang tidak berpotensi melanggar hak asai manusia (HAM).