Instagram Direct Message Bisa Diakses di Desktop

Instagram akhirnya meluncurkan fitur Direct Message (DM) untuk versi dekstop atau WEB. Para pengguna Instagram yang mengakses aplikasi Instagram berbagi foto dan video ini sudah bisa mengakses membalas DM melalui dekstop atau WEB.

Kamis, 16/01/2020, dilansir dari media The Verge, mereka menginformasikan bahwa beberapa pengguna Instagram sudah bisa menggunkan versi web  untuk bisa mengakses DM.

Pihak Instagram sendiri mengatakan bahwa fitur DM di Instagram dengan versi WEB ini masih bersifat trial / uji coba. Fitur ini nantinya memang ditujukan untuk para pengguna Instagram di seluruh dunia tetapi baru akan diuji dan dilakukan setelah uji coba siap dilakukan.

Pengalaman Direct Message pada Instagram versi web pada dasarnya itu sama halnya dengan yang ada diaplikasi. Pengguna bisa membuat group obrolan baru dengan seseorang dari DM atau profil.

Pada versi Web nanti, pengguna nantinya juga bisa mengetuk dua kali pada pesan jika menyukai kiriman tersebut baik itu pesan, foto ataupun video serta melihat beberapa jumlah DM yang belum dibaca.

Selanjutnya pengguna juga akan menerima pemberitahuan DM dalam versi WEB jika mereka mengaktifkan pemberitahuan untuk semua situs Instagaram di browsernya masing-masing.

Instagram akan terus melakukan pengulangan pengujuan percobaan tersebut agar bisa membuat para pengguna menjadi nyaman.

Ketika ditanya mengapa Instagram lebih memprioritaskan DM daripada fitur-fitur lainnya untuk versi web, juru bicara dari Instagram menjawab bahwa Fitur DM ini sangatlah perlu dan dibutuhkan oleh para pengguna.

“DM di Instagram versi WEB ini dipastikan sangat membantu pengguna untuk tetap terhububg dengan orang-orang yang mereka sayangi”, ungkap jubir Instagram.

Sekedar informasi, Instagram secara resmi mengumumkan bahwa mereka saat ini adalah salah satu aplikasi yang mengantong 1 milliar pengguna diseluruh dunia.

Jumal ini bisa dibilang sangat besar dengan peningkatan yang signifikan, karena jika mengingat pada september 2017, mereka hanya memiliki 800 juta pengguna Instagram.

Kevin Systrom selaku CEO dan Pendiri Instagram pun angkat bicara mengenai peningkatan pengguna Instagram, dirinya menyatakan bahwa pencapaian ini adalah pemcapaian yang sangat menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *