4 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

4 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Air kelapa paling nikmati diminum di siang hari atau saat musim panas karena memiliki sensasi yang menyegarkan ketika diminum. Air kelapa juga rendah kalori sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, Air kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang mungkin belum kamu ketahui. Untuk itu, Yuk cari tahu lebih jelas apa saja manfaat dari air kelapa yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut.

Berfungsi Sebagai Antioksidan

Saat melakukan aktifitas, Tubuh akan menarik radikal bebas yang dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga memudahkan kamu terserang penyakit.

Untuk itu, Kamu butuh mengkonsumsi makanan tinggi antioksidan yang diperlukan tubuh dalam melawan radikal bebas. Nah, Air kelapa ternyata mengandung vitamin C yang dapat digunakan sebagai antioksidan dalam mencegah kerusakan sel dan menetralkan radikal bebas.

Menyehatkan Kulit

Didalam air kelapa terdapat zat sitokinin yang memiliki fungsi sebagai anti aging untuk mencegah penuaan kulit. Hal ini tentu sangat baik karena selain dapat menyegarkan dahaga, Kamu juga turut menyehatkan kulit loh.

Untuk diketahui, Didalam air kelapa terkandung mineral seperti zat besi, kalsium, mangan, magnesium dan seng. Bahkan kandungan mineral pada air kelapa lebih tinggi dibandingkan mineral yang dimiliki buah jeruk.

Meringankan Gejala Keracunan

Salah satu kehebatan dari air kelapa adalah dapat meringankan gejala keracunan loh. Ya, Gejala keracunan yang diikuti oleh diare biasanya akan menyebabkan tubuh dehidrasi dan juga kekurangan zat elektrolit.

Disinilah peran penting dari air kelapa yang memiliki berbagai zat elektrolit seperti fosfor, kalsium, kalium dan magnesium. Bahkan zat elektrolit pada air kelapa jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan air putih.

Membantu Menurunkan Darah Tinggi

Karena mengandung kalium yang lebih tinggi dibandingkan dengan sodium, Air kelapa juga dapat membantu menurunkan darah tinggi. Caranya adalah dengan mengkonsumsi air kelapa hijau sebanyak 300 ml setiap hari secara rutin.

Meski demikian, Jangan pernah berpikir jika air kelapa bisa mengatasai masalah tekanan darah tinggi secara maksimal. Penanganan medis tentu dibutuhkan karena konsumsi air kelapa berlebihan juga bisa membahayakan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *