4 Kudapan Khas Perayaan Natal Dari Spanyol

4 Kudapan Khas Perayaan Natal Dari Spanyol

Sama seperti perayaan hari besar lainnya, Perayaan Natal juga menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama seluruh umat kristiani diseluruh dunia.

Selain sebagai momen berkumpulnya keluarga, Perayaan Natal juga identik dengan berbagai makanan khas hingga jajanan yang memang selalu disediakan pada hari besar tersebut.

Negara Spanyol sendiri memiliki beberapa jajanan khas yang selalu hadir di perayaan hari Natal loh. Apa saja jajanan tersebut, Berikut ini beberapa jajanan khas Natal dari Spanyol yang berhasil kami rangkum.

Turron

Turron

Turron merupakan salah satu jajanan khas Spanyol ketika perayaan Natal tiba. Jajanan berupa nougat yang terdiri dari beberapa bahan campuran seperti telur, kacang almond dan gula ini tentu sangat menarik untuk dicoba.

Turron sendiri berasal dari Alicante, Daerah yang terletak di tenggara Spanyol. Meski pada awalnya hanya menggunakan kacang almond saja, Namun saat ini Turron telah diracik dengan berbagai bahan seperti kacang walnut dan kacang tanah sebagai isian.

Pestinos

Pestinos

Pestinos sangat cocok dijadikan sebagai kudapan santai terutama saat perayaan hari Natal. Kamu bisa bercengkrama bersama keluarga sambil mengemil pestinos yang terbuat dari adonan dough yang digoreng dan disajikan dengan taburan gula dan madu.

Pastry manis dari negerti Matador ini memang cukup terkenal terutama di Andalusia dan setiap tahunnya selalu menjadi camilan yang paling diandalkan. Bahkan di Andalusia, Jajanan ini selalu hadir sepanjang tahun loh.

Marzipan

Marzipan

Marzipan merupakanan jajanan khas Natal yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama anak-anak di negara Spanyol. Ini dikarenakan bentuk dari kudapan ini yang sangat menggemaskan dengan berbagai ukuran dan bentuk.

Marzipan sendiri merupakan kue yang terbuat dari kacang almond yang dihancurkan dan dicampur dengan bahan-bahan lain seperti putih telur, gula dan juga sirup jagung.

Marzipan sendiri berasal dari Toledo, Sebuah kota yang terletak di selatan Madrid.

Polvoron

Polvoron

Polvoron sebenarnya merupakan jajanan khas Spanyol di hari Natal yang mirip dengan Qurabiyah dari Persia. Ini dikarenakan jajanan tersebut memang memiliki asal usul dari Timur Tengah yang dibawa ke Spanyol.

Polvoron sendiri merupakan jajanan kue bertekstur keras, Namun juga lembut dan mudah hancur karena terbuat dari susu, tepung, gula, dan kacang almond.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *