Kritikan Tajam Courbis Untuk Hazard

En-afrique.info – Bintang anyar Real Madrid, Eden Hazard mendapatkan kritikan tajam dari pengamat sepakbola, Rolland Courbis. Ia menyatakan bahwa Hazard tidak layak diboyong oleh Madrid di bursa transfer musim panas lalu jika tidak bisa menunjukkan kualitas terbaik dirinya. Hazard sendiri diproyeksikan untuk menggantikan peran dari Cristiano Ronaldo yang telah hengkang ke Juventus musim panas tahun lalu. Akan tetapi, sejauh ini Hazard belum bisa tampil sesuai ekspektasi tinggi yang diberikan kepada dirinya.

Untuk bisa mendapatkan tanda tangan Hazard musim ini, pihak manajemen Madrid dipaksa untuk menggelontorkan dana segar mencapai 100 juta Euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah kepada Chelsea. Uang sebesar itu rela diberikan Madrid karena Hazard dianggap mempunyai kualitas yang sangat luar biasa. Namun apa yang diharapkan oleh Madrid dari Hazard sampai saat ini sama sekali belum terlihat.

Winger berusia 28 tahun itu bahkan mengalami kelebihan bobot tubuh mencapai 6-7 kg ketika bergabung bersama Madrid. Hal seperti ini tentu sangat disayangkan karena ia merupakanpemain sepakbola profesional dengan status sebagai salah satu bintang sepakbola saat ini.

Banyak kritikan yang didapatkan oleh Hazard terkait berat badannya. Nasib kurang baik juga harus dialami oleh Hazard karena mendapatkan cedera pergelangan kaki jelang dimulainya musim kompetisi 2019-2020. Hal itu membuat debut Hazard untuk Madrid sempat tertunda.

Hazard akhirnya mendapatkan menit bermain ketika Madrid menang tipis 3-2 atas Levante di ajang La Liga akhir pekan lalu sebagai pemain pengganti. Pemain berpaspor Belgia itu lantas dipasang sejak menit awal kala Madrid bertandang ke markas Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions tengah pekan ini. Nahas bagi Hazard, debut starternya harus ditandai dengan kekalahan telak 3-0 dari PSG.

Courbis menilai performa yang ditunjukkan oleh Hazard dalam pertandingan melawan PSG sangatlah buruk. Mantan pelatih Bordeaux itu melihat Hazard terlalu malas bergerak dan merasa bahwa Madrid telah sia-sia mengeluarkan uang sebesar itu untuk mendapatkan Hazard.

“Kedatangan pemain baru Real Madrid seakan tidak memberikan dampak dalam permainan mereka. Madrid membutuhkan Hazard untuk bisa menjadi yang terbaik dari awal daripada nanti. Ia dianggap sebagai lokomotif terbesar di bursa transfer lalu, namun kenyataannya ia seperti kereta terakhir,” ungkap Courbis.

“Ia datang dengan kelebihan bobot 6-7 kg dari yang seharusnya, itu tentu hal yang tidak sopan. Jika ia terus bermain secara malas-malasan seperti ini, maka saya kira ia sangat tidak layak mendapatkan kontrak dari Real Madrid,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *