Kirkland Memuji Performa Gemilang Alisson Bersama Liverpool

Alisson Becker

Salah satu mantan pemain Liverpool, Chris Kirkland memberikan sebuah pujian terhadap kiper andalan yang dimiliki oleh Liverpool yakni Alisson Becker. Kirkland mengatakan bahwa karier penjaga gawang Timnas Brazil tersebut itu akan semakin melambung tinggi pada musim depan bersama The Reds julukan Liverpool.

Penampilan Becker sendiri pada musim pertama bersama Liverpool sangatlah gemilang, dimana mantan penjaga gawang AS Roma itu mampu membawa The Reds menjuarai Champions League 2018-2019.

Tidak hanya itu saja, Becker juga berhasil membawa Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan Premier League 2018-2019, walaupun pada akhirnya Liverpool harus berada diperingkat kedua klasemen akhir.

Permainan gemilang Becker bersama Liverpool sendiri, berhasil membawanya menyabet gelar kiper dengan clean sheet terbanyak (Golden Glove). Mengalahkan kiper sekelas Ederson Moraes (Manchester City), Kepa Arrizabalaga (Chelsea) , dan juga Jordan Pickford (Everton).

Melihat statistik penampilan Becker diatas, membuat Kirkland akhirnya memberikan sebuah pujian setinggi langit untuk dan menyebut penjaga gawang Timnas Brazil itu sebagai kiper yang sangat berlian.

Kirkland sendiri juga mengatakan bahwa, Ia baru menyadari kehebatan Becker setelah datang keLiverpool, karena pada saat ia masih berseragam AS Roma Kirkland tidak begitu memperhatikan penjaga gawang tersebut.

Melihat penampilan cemerlang kiper berusia 26 tahun tersebut, Kirkland begitu yakin bahwa perjalanan karier Becker akan sangat mengkilap bersama Liverpool. Mendengar pujian yang dilontarkan oleh Kirkland tersebut merupakan sesuatu yang spesial bagi anak asuhan dari pelatih Jurgen Klopp.

Klopp sendiri sudah memasang target yang tinggi bersama Liverpool pada musim depan, pelatih berpaspor Jerman itu ingin merebut lebih banyak trofi bersama Liverpool pada musim depan.

” Becker adalah seorang penjaga gawang yang sangat brilian, sebelum ia bergabung bersama Liverpool dan masih berseragam AS Roma, saya tidak begitu mengenal dia. setelah kedatangannya ke Liverpool membuat saya tahu bahwa ia adalah seorang kiper dengan penampilan clas dunia.” Ungkap Kirkland.

” Saya juga menyakini bahwa penampilan Becker bersama Liverpool pada musim depan akan berjalan dengan lebih baik lagi, dan saya juga sangat berharap pasukan Jurgen Klopp mampu mendapatkan lebih banyak gelar pada musim depan bersama Alisson Becker”. Tutup mantan penjaga gawang Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *