Coutinho Disarankan Untuk Hengkang Dari Barcelona, Apabila Neymar Datang

Philipe Coutinho

Mantan pemain Timnas Brazil dan Barcelona Rivaldo Vitor Borba, memberikan sebuah masukan untuk salah satu pemain Barcelona Philipe Coutinho, setelah mendengar kabar bahwa Neymar Junior Da Silva akan kembali berseragam Blaugrana julukan dari Barca pada musim depan.

Rivaldo menilai bahwa, apabila Coutinho terus bertahan diBarca, maka dirinya akan mengalami banyak kesulitan untuk bisa meningkatkan performa permainannya untuk kedepannya. Hal itu dikarenakan Neymar bakal membuat Coutinho kesulitan mendapatkan menit bermain.

Countinho sendiri didatangkan oleh Barca dari Liverpool dengan mahar 150 juta euro atau sekitar Rp.2,50triliun, harapan datangnya pemain berpaspor Brazil tersebut untuk bisa mengantikan peran yang ditinggalkan oleh Neymar pada musim dingin 2018 lalu.

Akan tetapi, Ekpetasi yang terlalu tinggi Barca terhadapa Countinho membuat sang pemain gagal menunjukan permainan terbaiknya seperti yang ia tampilankan bersama Liverpool. Countinho terlihat begitu kesulitan menemukan permainan terbaiknya dibawah asuhan dari pelatih Ernesto Valvarde.

Di La Liga sendiri pemain Timnas Brazil itu hanya berhasil mengoleksi enam gol dari 35 pertandingan yang sudah ia jalani bersama Barca disemua kompetisi. Performanya tersebut berbanding terbalik dengan pada saat berseragam Liverpool, Countinho mampu mengolek delapan gol dari 14 pertandingan yang ia jalani pada paruh pertama Premier League 2017-2019.

Mekipun mengalami penurunan performa nyatanya mampu membuat minat klub sebesar  Chelsea dan Manchester United tertarik untuk mendatangkannya, Chelsea bisa dikatakan begitu berminat untuk bisa mendatangkan eks pemain Inter Milan tersebut  pada musim panas 2019 ini untuk mengantikan Eden Hazard, sebab The Blues julukan Chelsea sendiri baru saja kehilangan pemain andalan mereka Hazard yang memilih untuk kehengkang Real Madrid.

Akan tetapi, terdapat masalah lain yang dialami oleh The Blues yaitu, pada musim ini Chelsea tidak bisa mendatangkan pemain baru lagi selama 1 tahun (dua jendela transfer). hal itu disebabkan karena klub tersebut sedang menjalani sanksi dari oleh FIFA. Tetapi terdapatkan kabar baru bahwa mantan klubnya Liverpool sedangkan mempersiapkan diri untuk membawa pulang  kembali Coutinho ke Stadion Anfield pada musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *