4 Masalah Umum Yang Sering Dialami Orang Cerdas

4 Masalah Umum Yang Sering Dialami Orang Cerdas

Memiliki kecerdasan diatas rata-rata orang pada umumnya tentu menjadi impian semua orang. Hal ini sangat wajar mengingat kisah sukses lebih sering dilekatkan kepada mereka yang memiliki kecerdasan tinggi.

Akan tetapi ternyata memiliki kecerdasan tinggi tidak membuatmu bisa merasakan kebahagiaan melebihi orang lain loh. Bahkan bisa saja kamu menjadi semakin sulit dalam menjalani hidup ketika memiliki kecerdasan diatas orang lain.

Nah, Berikut ini ada beberapa masalah yang sering dialami oleh orang dengan tingkat kecerdasan diatas rata-rata yang wajib kamu ketahui.

Sulit Mengobrol Dengan Teman

Pada dasarnya ketika bertemu dengan teman-teman, Kita akan berbincang-bincang tentang hal yang menhiburkan dan tidak membebani pikiran.

Akan tetapi hal tersebut tentu akan berbeda dengan apa yang ada dipikiran orang dengan kecerdasan diatas rata-rata. Mereka umumnya lebih senang membahas persoalan dengan penuh wawasan dan hal-hal berat yang sulit untuk diikuti oleh orang lain.

Lebih Suka Menyendiri

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Brookings Institution, Carol Graham, Umumnya orang dengan tingkat kecerdasan diatas rata-rata lebih suka menyendiri.

Ini dikarenakan mereka cenderung lebih fokus untuk mempelajari hal-hal yang lebih logis dengan tujuan jangka panjang yang ada didalam pikiran mereka.

Tidak Ingin Terlihat Bodoh

Umumnya orang-orang cerdas tidak ingin terlihat bodoh dalam situasi apapun meski ada beberapa hal yang mereka ketahui. Mereka enggan mendatangi acara-acara tertentu dengan pemikiran bisa mencari tahu sendiri masalah apa yang akan dibahas pada acara tersebut.

Sebenarnya hal ini merupakan pemikiran yang terlalu egois dimana mereka sebenarnya bisa jujur kepada diri sendiri akan ketidaktahuan tersebut sehingga membuat mereka mau mempelajarinya.

Terbebani Dengan Harapan Tinggi

Sudah tidak heran jika orang dengan kecerdasan diatas rata-rata menaruh harapan yang sangat tinggi untuk diri sendiri. Hal ini pula yang kemudian membuat mereka berjuang keras untuk bisa memenuhi harapan tersebut.

Nah, Anak-anak yang pada masa sekolah selalu mendapatkan prestasi mengesankan pasti akan mendapat label sebagai anak cerdas. Hal ini ternyata berdampak kepada kehidupan mereka dimasa mendatang dimana mereka tidak akan bisa menerima kegagalan karena label tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *