Hapus Tato Tidak Pakai Sakit, Coba Perawatan Ini!

Hapus Tatto Tidak Pakai Sakit, Coba Perawatan Ini!

Tato atau seni merajah kulit ini menjadi cara mengekspresikan diri bagi sebagian orang, meskipun tak sedikit pelakunya yang akhirnya berubah pikiran di kemudian hari dan ingin menghilang tato di tubuhnya. Karenanya, kini layanan menghapus tato sudah cukup banyak tersedia. Salah satu cara mengahapus tato yakni dengan melakukan perawatan Picosecond Laser.

Cara mengahapus tato dengan Picosecond Laser ini menggunakan teknologi terbaru dan tanpa disertai rasa sakit. Berdasarkan penjelasan dr. Julianto Leonardus, metode Picosecond Laser menggunakan laser non-ablatif. Tehnik perawatan ini menggunakan gelombang cahaya yang unik serta lensa khusus yang berguna mengubah energi dari laser menjadi suatu tekanan lembut. Dari tekanan tersebut, dapat memproduksi kolagen sekaligus elastin baru dan tentunya tanpa membakar maupun merusak kulit.

Picosecond Laser akan lebih cepat dan nyaman untuk menghilangkan tato, dibandingkan alat penghapus tato sejenisnya. Cara mengahapus tato ini dapat menghilangkan tato berwarna hitam maupun warna lainnya, mulai dari tato amatir hingga professional, termasuk tato yang dibuat untuk jenis sulam bibir dan sulam alis.

dr. Andi Salim juga menyampaikan bahwa dalam proses penghapusan tatoo, nanti akan mengalami kulit kehitaman lebih dulu di area bekas tato. Selanjutnya, warna kehitaman tersebut akan mengelupas dengan sendirinya setelah 10-14 hari. Apabila warna kehitaman itu telah terkelupas, barulah tato tersebut kelihatan memudar.

Untuk menghapus tato, intervalnya berbeda-beda. Tato amatir lebih cepat menghilang dan hanya butuh 1-2 kali perawatan ulang. Sedangkan untuk tato profesional, tentunya akan memakan waktu lebih lama sekitar 3-4 pengulangan barulah terlihat hasil nyatanya. Mereka yang paling banyak melakukan penghapusan tato ini adalah mereka yang ingin mengoreksi sulaman alis karena bentuknya kurang sesuai dengan keinginan.

Selain sebagai salah satu cara mengahapus tato, perawatan ini dapat pula digunakan untuk hilangkan pigementasi, peremajaan kulit, mengecilkan pori, menghilangkan flek tanda penuaan, menghilangkan warna gelap bekas jerawat, hingga berguna untuk mencerahan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *