4 Kebiasaan Penyebab Berbagai Masalah Pencernaan!

4 Kebiasaan Penyebab Berbagai Masalah Pencernaan!

Sistem pencernaan yang terganggu dapat menimbulkan berbagai masalah pencernaan dari perut kembung hingga maag dan membuat siapapun merasa tidak nyaman.

Meskipun semua orang pasti pernah merasakan yang namanya perut kembung atau maag, Namun terlalu sering mengalami kondisi seperti ini tentu sangat menjengkelkan pasalnya kamu akan menjadi sulit melakukan aktifitas sehari-hari.

Sama seperti penyakit-penyakit lain pada umumnya, Gangguan masalah pencernaan juga disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut ini.

Makan Terlalu Kenyang

Ketika menyantap makanan terutama makanan kesukaan, Terkadang kita sering kali tidak mau berhenti makan padahal perut sudah terasa kenyang.

Raquel Santos, Seorang ahli nutrisi mengatakan salah satu penyebab perut terasa sakit atau kembung bisa jadi karena makan terlalu kenyang dimana makanan yang masuk kedalam perut menekan sistem pencernaan.

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Berasam

Makanan dengan kadar asam yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan terutama pada siste pencernaan. Efek samping yang paling umum terjadi ketika terlalu banyak konsumsi makanan berasam adalah kenaikan asam lambung, maaf dan heartburn.

Bagi kamu yang sering mengalami kondisi seperti diatas, Maka sebaiknya kamu menghindari konsumsi daging merah, daging babi, alkohol, produk olahan susu, gorengan, dan kopi.

Konsumsi Gula Alkohol Yang Tinggi

Pernahkah kamu berpikir kenapa permen karet dan soda diet memiliki rasa yang manis, Tapi tidak mengandung gula?Untuk diketahui, Hal tersebut disebabkan karena penggunaan kandungan gula alkohol didalam produk tersebut/

Nah, Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula alkohol tinggi inilah yang dapat menyebabkan perut kembung karena penuh dengan gas.

Kondisi seperti ini yang dibiasakan dalam jangka waktu lama akan membahayakan dinding usus. Untuk itu alangkah baiknya kamu menggunakan madu asli untuk membuat rasa manis pada makanan dan minuman.

Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol

Terlalu banyak konsumsi alkohol dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, Salah satunya adalah gangguan pada sistem pencernaan.

Bagi kamu yang sering merasa tidak nyaman pada area perut ketika mengkonsumsi alkohol, Maka kamu wajib mengurangi konsumsi alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *